Kelebihan Canon EOS 5D Mark IV

Canon EOS 5D Mark IV
Hadir sebagai kamera full-frame, 5D Mark IV memiliki sensor CMOS 30,4MP yang sangat sensitif dan memiliki rentang ISO hingga ISO 32.000. Anda bahkan bisa meningkatkan rentang ISO-nya hingga ISO 102.400 sehingga memungkinkan Anda untuk mengambil gambar di kondisi low light dengan lebih mudah. Noise pada kamera ini juga baru terlihat di ISO 15.000.

Salah satu upgrade yang fungsinya paling bisa dirasakan dari kamera ini adalah adanya dukungan terhadap teknologi Dual Pixel CMOS. Teknologi tersebut merupakan sistim yang memungkinkan 5D Mark IV bisa menyajikan auto focus (AF) yang sangat cepat. Ini sangat berguna ketika Anda mencoba untuk memotret objek yang bergerak karena fokus yang dihasilkan tergolong sangat akurat dan cepat.

Secara penampilan, 5D Mark IV mirip seperti pendahulunya yaitu 5D Mark III. Kamera ini lebih besar dari EOS 80D dan tentu saja lebih berat. Namun, di balik bobotnya yang berat tersebut, 5D Mark IV memiliki baterai yang sangat awet apalagi jika Anda jarang menyalakan layar LCD-nya dan hanya mengandalkan layar monokrom yang ada di bagian atas bodinya.

Tidak seperti kamera dengan kelas di bawahnya, 5D Mark IV tidak memiliki lampu flash. Layarnya memang sudah menggunakan teknologi layar sentuh, namun tidak menggunakan desain yang bisa diputar ke depan. Hal tersebut dikarenakan tujuan utama penggunaan kamera ini adalah untuk kegiatan profesional yang sebagian besar tidak memerlukan fitur tersebut.

Untuk hasil jepretannya, Canon EOS 5D Mark IV memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dipadukan dengan lensa zoom Canon EF24-105mm f/4L IS II USM, kamera DSLR full-frame ini mampu menangkap warna dengan sangat baik dan bisa menyajikan detail gambar yang tinggi. 
Ketika mengambil gambar objek yang bergerak cepat seperti pemain skateboard, kamera ini juga mampu menghasilkan gambar yang tajam dengan fokus akurat berkat teknologi Dual Pixel CMOS. Dengan kemampuan tersebut, kamera ini sangat cocok digunakan baik indoor maupun outdoor.

Sementara untuk video, 5D Mark IV yang telah mampu merekam video beresolusi 4K 60p. Kualitas gambarnya tergolong bagus dan cukup stabil berkat dipadukan dengan lensa EF24-105mm f/4L IS II USM yang telah dilengkapi dengan teknologi image stabilization. Ia juga memiliki fitur lain untuk mendukung pengambilan video, seperti 3.5mm jack input dan output sehingga kamera ini bisa dihubungkan dengan mikrofon dan headphone.

Satu kekurangan yang kami temukan adalah kamera ini hanya bisa mengambil gambar sebanyak 7 fps. Dibandingkan dengan kamera lain dengan harga sekelasnya, kemampuan pengambilan gambarnya memang lebih lambat. Untungnya, kamera ini memiliki sistim AF yang sangat baik sehingga kekurangan tersebut bisa cukup dikompensasi.
  
Canon EOS 5D Mark IV

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/review/Gbm320PK-canon-eos-5d-mark-iv-fokus-ke-profesional

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel